Memotivasi dan Menginspirasi

Tuesday, 28 May 2019

Masa lalu, Masa Kini, Masa Depan


Pernah terjebak  pada kenangan dimasa lalu, atau terjebak pada ketakutan akan masa depan?

Kenangan indah dimasa lalu bisa membuat kita terlena dan cepat berpuas diri sehingga kehilangan motivasi untuk bekerja kerasa dimasa kini. Kenangan pahit dimasa lalu bisa membuat kita trauma dan bisa juga menghilangkan motivasi kita untuk bekerja keras dimasa kini.

Masa depan juga menjadi hal yang menakutkan bagi orang-orang, selalu kepikiran sehingga jadi khawatir dan was was apakah masa depannya cerah atau MADESU (masa depan suram). Terlalu banyak angan angan masa depan juga tidak baik, banyak angan angan yang tak masuk akal tanpa  disertai usaha untuk menggapainya. Hasilnya apa? ya ujung ujungnya nol besar juga, ngak dapat apa apa.

Akibat terlalu trauma akan masa lalu dan takut akan masa depan adalah, kita kehilangan momentum masa kini, jaman selalu berkembang setiap saat, teknologi sudah semakin maju, jika kita ketinggalan maka kita justru akan kehilangan masa kini dan masa depan, kita tenggelam dalam masa lalu yang pahit maupun yang indah.

Lalu bagaimana sikap kita seharusnya? Apakah kita tetap akan mengenang masa lalu dan berkhayal akan masa depan? Ataukah kita kita perlu memikirkan masa lalu dan masa depan serta jalani aja hidup dimasa kini seperti air mengalir tanpa adanya tujuan dan cita cita?

Sebagai seorang yang bijaksana dalam menyikapi keadaan, seharusnya kita bisa menjadikan masa lalu sebagai refleksi diri dan pelajaran untuk bekal kita dimasa kita. Jika dimasa lalu kita punya pengalaman yang buruk, maka jadikanlah itu sebagai pelajaran agar kita tidak mengulang kesalahan yang sama. Dan jika dimasa lalu kita punya pengalaman yang indah, maka jadikanlah itu sebagai pelajaran agar dimasa kini kita bisa tetap konsisten dan berbuat baik dan bisa meningkatkan kita menjadi lebih baik.

Masa depan itu adalah harapan, dimasa depan selalu ada harapan kita untuk menjadi lebih baik dari sekarang, tidak ada yang perlu ditakuti dimasa depan. Masa depan adalah hasil dari pelajaran dimasa lalu dan buah dari yang kita lalukan dimasa kini.

Kesimpulannya adalah ambil pelajaran dari masa lalu, lakukan yang terbaik dengan kerja keras dimasa kini, dan tatap masa dengan dengan penuh optimistis dan harapan.

DUKUNG TERUS BLOG INI DENGAN SHARE KE MEDIA SOSIAL, DAN FOLLOW BLOG INI, CARA NYA TEKAN TOMBOL FOLLOW/IKUTI PADA POJOK KIRI BAWAH BLOG INI. TERIMA KASIH
Share:

36 comments:

  1. Matap artikelnya memotifasi 😎

    ReplyDelete
  2. Masa depan adalah masa kini, masbob.com

    ReplyDelete
  3. Pelajaran berharga dari masa lalu adalah kerja keras kita hari ini dan masa depan kita tertata mulai saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunci masa depan adalah bagaimana kita bekerja keras hari ini

      Delete
  4. Pengalaman adalah guru terbaik👍🏻

    ReplyDelete
  5. Ok gan punyaku
    https://jelaspedia.blogspot.com/2019/05/pengertian-web-browser.html

    ReplyDelete
  6. W juga punya motto sendiri yang hampir mirip. Next is my life, now to the world, and before it is a lesson

    ReplyDelete
  7. Menurut ane yang terpenting jangan terlalu banyak berharap lebih baik harapan itu satu-satu dan sebelum harapan itu tercapai maka harus jgn berharap lgi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harapan akan menuntun kita pada tujuan kesuksesan

      Delete
  8. artikel yang menarik mas. bisa jadi motivasi dan pembelajaran hidup

    ReplyDelete
  9. mampir juga kak ke blog baruku
    https://modalonlen.blogspot.com/2019/03/aplikasi-terlegit-2019-digging-money.html

    ReplyDelete
  10. Artikel yang menarik. Semoga bisa memotivasi orang banyak..
    Boleh juga mampir ke yuniarts.com

    ReplyDelete
  11. Sering banget saya ngalamin kalau kenangan pahit di masa lalu itu terkadang membuat kita jadi gak percaya diri dan nyalahin diri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa lalu jadikan pelajaran agar lebih baik lagi dimasa kini

      Delete
  12. yang kita lakukan saat ini akan menjadi masa lalu,

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Recent Posts

Followers