Header Ads

Breaking News
recent

Alasan kenapa anak rantau bisa sukses diperantauan

Ada petuah orang tua bilanh kalau mau sukses maka merantaulah? Apakah benar teori itu? Kalau kita melihat orang orang sukses dikota besar kebanyakan mereka bukan penduduk asli kota itu melainkan berasal dari daerah lain alias merantau.

Lantas mengapa orang merantau bisa sukses? Disini saya akan mencoba untuk menjelaskan mengapa orang merantau itu bisa sukses

1. Mandiri
Orang yang merantau pasti mandiri, karena mereka tidak punya sanak saudara untuk dimintai tolong, mereka tidak kenal siapa siapa, mau tidak mau mereka harus berusaha sendiri untuk menyelesaikan masalah mereka. Berbeda dengan orang yang tidak merantau mereka susah mandiri karena masih banyak keluarga, sehingga sedikit sedikit minta bantuan keluarga, masih bisa pinjem uang sama keluarga

2. Bekerja keras
Para perantau datang ke kota besar kebanyakan dengan tidak membawa harta yang banyak, mereka mengadu nasib hanya bermodalkan kerja kera. Anak rantau tidak akan malas, karena jika malas maka mereka tidak bisa makan.

3. Motivasi untuk sukses
Orang yang merantau punya motivasi sukses yang lebih besar daripada yang tidak merantau, orang yang merantau harus lebih sukses. Mereka punya motivasi tinggi untuk meraih kesuksesan.

Itulah alasan mengapa orang yang merantau bisa sukses diperantauan. Dan bukan berarti yang tidak merantau tidak bisa sukses ya, semua bisa sukses asal berusaha, berdoa dan bekerja keras.

Demikian, terima kasih

No comments:

Powered by Blogger.