Header Ads

Breaking News
recent

Kunci Sukses Adalah Mengikuti Proses


Siapa yang tidak ingin meraih sukses? Betapa banyak orang yang memimpikan sukses dan hidup enak.

Namun sangat sedikit mengetahui proses yang dilalui sebelum mencapai level kesuksesan seperti mereka. Mereka tidak tau betapa sulit dan terjalnya jalan yang harus mereka lalui terlebih dahulu sebelum mereka sukses. Kebanyak kita hanya melihat hasil akhirnya saja.

Betapa banyak orang yang berpuluh puluh tahun menempuh prosesnya baru kemudian sukses, betapa banyak orang yang menempuh proses lalu kembali lagi keawal karena bankrut berkali kali baru bisa sukses.

Sukses tidak mungkin dicapai tanpa melalui proses yang panjang dan kegagalan berkali-kali. Seperti kata pepatah sukses tidak akan dicapai dalam satu malam.

Intinya adalah mulailai berbuat kebaikan menuju sukses, mulai dari hal hal kecil terlebih dahulu, ikuti prosesnya selangkah demi selangkah, sedikit demi sedikit, jika gagal cobalah bangkit kembali, ambil pelajaran dari kegagaln agar tidak terulang dikemudian hari.

Mengikuti proses tidak hanya akan menuntun kita dalam menuju kesuksesan, tetapi juga akan mematangkan kita ketika sudah mencapai kesuksesan sehingga kita tidak akan lalai, terlena, dan sombong ketika sudah sukses. Banyak orang yang sombong ketika sudah sukses, mereka lupa akan jalan panjang yang mereka lalui sebelumnya, gemilau dunia menutup mata dan hati mereka akan kebenaran dan kerendahan hati sehingga berubah menjadi sombong.

Yang terbaik adalah, mulailah mengejar mimpimu dari hal hal yang bermanfaat, ikuti prosesnya, ambil pelajaran dari kegagalan, maka kesuksesan semakin dekat.

1 comment:

  1. Versi sukses tiap org berbeda
    Org yg kelihatan nya miskin, blm tentu dia tidak sukses.
    Mungkin sukses versi dia adalah menjadi miskin harta duniawi, karena dg miskin dia menjadi lebih dekat dg Tuhannya.
    Ada jg sukses versi lain2

    Salam sukses

    ReplyDelete

Powered by Blogger.