Memotivasi dan Menginspirasi

Saturday, 13 July 2019

Belajar Dari Viral Kasus Ikan Asin, Ini Pentingnya Menutup Aib Orang Lain



Akhir akhir ini viral kasus Ikan Asin yang menimpa publik figure Indonesia, dimana dalam kasus tersebut secara gamblang sang mantan suami mengumbar aib sang mantan istri secara verbal didepan umum. Buntut dari ucapan itu sekarang orang orang yang terlibat harus berurusan dengan kepolisian dan harus menjadi tersangka serta ditahan.

Belajar dari kasus tersebut kita dapat mengambil pelajaran, kita harus menjaga aib orang lain apalagi orang tersebut adalah orang terdekat atau mantan orang terdekat kita sendiri, walaupun itu benar terjadi tetap tidak boleh kita umbar umbar, dihadapan orang banyak lagi, dan di siarkan secara luas dimedia yang ditonton juaan orang.

Dalam Islam diajarkan untuk menutup rapat rapat aib orang lain karena orang yang bisa menjaga aib menutup orang lain adalah orang yang jujur terpercaya, bahkan jikalau kita mampu menutup aib orang lain maka Allah akan menutup aib kita.

Dan tidak hanya menutup aib orang lain saja, kita juga harus menutup aib diri kita sendiri. Setiap orang pasti punya kesalahan dan berdosa, namun coba kita bayangkan jika Allah mengumbar semua aib dan dosa kita, betapa malunya kita jika semua dosa dan kesalahan kita semua orang tau. Namun tidak, Allah menjaga aib dan dosa kita serta mengampuni semua dosa dosa kita.

Jadi sebagai orang yang bergama, jika Allah menjaga aib hambanya, maka sudah selayaknya  kita juga meniru Allah dengan menjaga aib saudara kita dan aib kita sendiri.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Recent Posts

Popular

Followers

Home Ads

Comments