MOTIVASIANA.COM: Setiap Hari Sibuk Kerja Terus, Ingatlah Keluargamu Punya Hak Atas Dirimu

Thursday, 18 July 2019

Setiap Hari Sibuk Kerja Terus, Ingatlah Keluargamu Punya Hak Atas Dirimu



Punya banyak aktifitas dan segudang pekerjaan bukan merupakan sesuatu yang salah, banyak orang yang tiap harinya sibuk bekerja dari pagi sampai sore hari bahkan ada yang sampai malam baru selesai kerja, terkadang bahkan ada yang dirumah masih meneruskan pekerjaan yang belum selesai. Tak tanggung tanggung ada juga yang diwaktu libur masih juga bekerja menyelesaikan deadline pekerjaan.

Sekali lagi itu tidaklah salah, bahkan lebih baik daripada menganggur tidak punya pekerjaan. Namun ada satu hal yang sedikit kita lupakan, bahwa mereka boleh saja sibuk bekerja, namun kita lupa kalau ada hak keluarga kita yang harus dipenuhi, keluarga kita juga berhak atas diri kita, berhak untuk hanya sekedar ngobrol dan bercanda bersama kita.

Mungkin terlihat sepele, namun hal semacam itu bisa menambah rasa cinta dikeluarga, membuat keluarga bahagia dan melepaskan semua penat diotak karena dipaksa berkerja keras sepanjang hari. Bahkan hanya berbincang bincang bersama keluarga dengan penuh canda tawa bahkan sudah lebih cukup daripada liburan mewah ke tempat wisata terkenal.

Tetapi apakah hanya ngobrol ngobrol santai saja bersama keluarga tidak menambah uang rdan bisnis? Tentu tidak, tidak semua yang ada didunia ini hanya tentang satu hal saja, ada banyak hal yang bisa membuat kita bahagia dan hidup kita semakin berkualitas, tidak semua tentang bisnis dan uang. Betapa banyak orang yang merasa bahagia ngobrol dengan keluarganya padahal mereka hanya makan malam dengan makanan yang biasa saja, hanya nasi putih dan goreng telur mata sapi.

Bahkan dalam ajaran agama islam diajarkan bahwa nabi mengajarkan bahwa tidak ada bercanda yang mendatangkan pahala selain bercanda dengan istri dan keluarga. Jadi begitu besarnya perhatian Islam terhadap membina hubungan yang baik dalam keluarga dan memberikan hak hak keluarga terhadap diri kita.

Jadi, sesibuk apapun kita ingatlah bahwa ada keluarga kita yang berhak akan kehadiran dan kasih sayang kita. Mereka selalu menunggu kita pulang dengan khawatir dan bahagia ketika kita sudah pulang kerumah dengan selamat.

No comments:

Post a Comment