MOTIVASIANA.COM: Untukmu Yang Merasa Bosan Dengan Rutinitas Pekerjaan, Ini Dia 3 Langkah Anti Kebosanan

Tuesday, 23 July 2019

Untukmu Yang Merasa Bosan Dengan Rutinitas Pekerjaan, Ini Dia 3 Langkah Anti Kebosanan



Sebagian orang yang bekerja disuatu perusahaan atau di instansi pemerintah dan menajalani rutinitas pekerjaan setiap harinya dari senin sampai jumat bahkan ada yang sampai sabtu. Bergelut dengan pekerjaan yang sama setiap harinya, dituntun bekerja dengan tenggat waktu, sehingga terkadang harus lembur menyelesaikan pekerjaan yang dituntun harus selesai pada waktu yang telah ditentukan.

Mereka bekerja setiap harinya, bertahun tahun bahkan berpuluh puluh tahun dari mulai bekerja umur dua puluh tahunan sampai pensiun sekitar umur enam puluh tahun. Tidak sedikit dari mereka yang merasa bosan melakukan pekerjaan yang itu itu saja setiap harinya selama bertahun tahun, mereka merasa jenuh dan tidak punya semangat dalam bekerja, atau merasa kurang dihargai pekerjaannya oleh atasan. Akibatnya tidak sedikit dari mereka yang terkadang berfikir untuk pensiun dini saja, namun untuk pensiun dinipun mereka urung lakukan karena tuntutan ekonomi, bereka berfikir kalau saya pensiun saya mau makan apa.

Berikut ini hal hal yang bisa anda lakukan yang akan membuat pekerjaan anda terasa menyenangkan dan tidak membosankan lagi :

1. Mencari Tantangan Baru
Penyebab kebosanan terkadang tidak ada sesuatu yang baru dalam pekerjaannya sehingga dirinya tidak merasa tertantang untuk melakukan pekerjaannya tersebut. Cobala untuk mencari tantangan baru seperti mengurus hal lain atau bidang lain selain bidang yang selama ini ia kerjakan. Tidak masalah jika bidang lain yang dikerjakan ini diluar latar belakang pendidikan, justru bagus untuk menambah pengalaman dan pengetahuan baru sehingga tidak meresa bosan karena terus belajar hal hal baru yang belum pernah di urusi sebelumnya.

2. Menentukan Target
Bekerja dengan target sangat mambantu kita agar mencapai hasil pekerjaan yang maksimal. Dengan adanya target maka kita akan merasa puas jika pekerjaan kita sesuai dengan target yang telah ditentukan. Kita Harus menentukan target pribadi kita, misalnya dalam beberapa tahun kita harus mencapai suatu pencapaian yang bagus atau dalam usia tertentu harus meraih pencapaian yang bagus.

Dengan adanya target yang telah kita tetapkan itu maka kita akan terhindar dari kebosanan akan rutinitas pekerjaan yang membelenggu kita.

3. Kerja Ikhlas
Berusalah untuk bekerja dengan ihklas. Ikhlas disini maksudnya adalah bekerja bukan semata mata tujuannya untuk uang ya, tetapi bekerjalah untuk membantu orang lain, membantu masyarakat, mengabdi pada negara. Tetapi bukan berarti kita bekerja tidak dibayar ya, karena kita juga punya tanggung jawab untuk menafkahi keluarga kita dirumah.

No comments:

Post a Comment