MOTIVASIANA.COM: Kerja Banting Tulang Setiap Hari Tapi Gaji Masih Pas Pasan, Lakukan Hal Ini Agar Penghasilan Selalu Berlebih

Friday, 2 August 2019

Kerja Banting Tulang Setiap Hari Tapi Gaji Masih Pas Pasan, Lakukan Hal Ini Agar Penghasilan Selalu Berlebih



Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Apa kabar teman teman semua, semoga anda selalu diberi kesehatan dan murah rezekinya.
Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang orang orang yang sudah kerja keras dalam bekerja namun pendapatan mereka masih begitu begitu aja, pas pasan. Atau menurut mereka gaji mereka selalu tidak pernah cukup, selalu tidak bisa menabung, pas pasan saja sudah bagus, bahkan ada yang harus ngutang karena penghasilan mereka tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya.
Coba kita koreksi lagi, coba kita renungkan kembali, mengapa gaji kita tidak pernah cukup? Atau mengapa gaji kita sedikit sekali?

Ada beberapa hal yang harus kita lakukan sebelum mengatakan penghasilan atau gaji kita pas pasan atau tidak cukup, selalu kurang dan sebagainya.

1. Bersyukur
Sudahkah anda bersyukur dengan gaji yang anda peroleh? Tahukah anda bahwa gaji yang anda peroleh itu adalah nikmat yang besar yang berikan oleh Allah kepada kita? Bahwa dengan gaji itu kita tidak kelaparan, keluarga kita tidak kelaparan, anak anak kita bisa bersekolah? Bukankan itu suatu nikmat yang luar biasa besar dari Allah? Ingatlah untuk bersyukur kepada Allah akan nikmat berupa gaji kita berapapun besarnya, karena jika kita bersyukur maka Allah akan mencukupkan kebutuhan kita dan menambah nikmatnya.
2. Terlalu banyak pengeluaran yang tidak penting
Terlalu banyak pengeluaran yang tidak penting akan menghabiskan gaji kita sehingga akan berdampak kepada kebutuhan pokok kita, akibatnya kebutuhan pokok kita jadi tidak terpenuhi. Akibatnya apa? Ya gaji kita tidak akan pernah cukup dan selalu kurang.

3. Tidak punya rencana keuangan
Tidak punya rencana keuangan ada sesuatu yang fatal, karena pengaturan keuangan yang baik akan membuat pendapatan kita akan mencukupi kebutuhan kita, bahkan kita bisa menabung setiap bulannya. Rencana keuangan yang baik bukan berarti kita haru menahan diri dan tidak belanja, akan tetapi diatur pengeluarannya, diatur budgetnya, sehingga pengeluaran kita sesuai dengan yang telah kita anggarkan.
3. Tidak punya penghasilan lain selain gaji bulanan
Jangan terpaku pada satu sumber pemasukan saja, jika anda ingin punya pendapatan lebih, maka anda harus kreatif mencari sumber pendapatan lain, apa saja asalkan tidak mengganggu jam kerja pokok. Anda bisa lakukan disore atau dimalam hari, atau anda lakukan secara online.

Demikianlah tulisan saya, semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH

No comments:

Post a Comment