Memotivasi dan Menginspirasi

Thursday, 17 October 2019

SENANG MELIHAT ORANG LAIN SUSAH MERUPAKAN TANDA PSIKOPAT



Psikopat secara kasat mata memang susah untuk dideteksi, orang awam hanya memahami kalau psikopat hanya identik dengan pembunuhan, orang psikopat difahami sebagai orang yang suka membunuh orang. Padahal psikopat tidak hanya sebatas itu, psikopat sangat luas cakupannya, bahkan mungkin saja gejala psikopat itu tanpa disadari ada dalam diri seseorang.

Secara ilmu psikologi psikopat dapat dimaknai dengan perasaan puas seseorang terhadap penderitaan orang lain, ia menikmati setiap kesulitan yang dialami orang lain. Tentu saja seorang psikopat yang memang suka membunuh orang maka ia akan menikmati proses kematian orang yang ia bunuh secara perlahan detik demi detiknya.

Namun lain halnya dengan gejala psikopat yang sulit untuk terlihat, seperti senang melihat orang lain susah, banyak orang terjebak dalam suatu gejala penyakit yang tanpa sadar ia lakukan, dan parahnya lagi ia tidak merasa bahwa perasaan mereka itu merupakan hal yang salah.

Sangat sulit untuk menghilangkan sifat seperti ini, mereka tidak mungkin dinasehati apalagi instropeksi diri, karena mereka tidak merasa salah, mereka tidak merasa sakit psikisnya. Mereka merasa sehat dan terus menikmati setiap proses kesusahan yang menimpa orang lain.

Oleh sebab itu marilah kita untuk menghilangkan kebiasaan kita yang senang melihat penderitaan orang lain, cobala untuk punya sifat empati terhadap penderitaan orang lain, kalau tidak bisa membantu mereka, maka jangan menyakiti dan jangan merasa senang akan hal itu.

Ubah pola pikir kita, bahwa kita dan mereka itu adalah bersaudara, adalah makhluk ciptaan tuhan, kita dan mereka itu ibarat satu tubuh, jika satu bagian tubuh itu sakit maka bagian tubuh yang lain juga ikut merasakan sakit yang sama.

Share:

0 komentar:

Post a comment

Recent Posts

Followers